Breaking News

Saudi Airlines Tidak Layani Permintaan Group Umrah Baru Sampai 15 April 2020

Saudia Airlines (SV) membatalkan seluruh pembukuan seat untuk keberangkatan group umrah hingga akhir Maret 2020. Dengan demikian, penerbangan group umrah tidak dilakukan hingga akhir bulan ini. Selain itu, maskapai Kerajaan Saudi Arabia ini juga tidak melayani permintaan group umrah baru hingga 15 April 2020. Melalui kebijakan terbarunya, maskapai ini mengembalikan uang yang telah dibayarkan.

Meski menawarkan pengembalian uang, masih terbuka kesempatan untuk penjadwalan ulang bagi operator perjalanan umrah. Penjadwalan ulang hanya satu kali untuk memberikan pilihan bagi travel agent merancang program perjalanan umrahnya. Kebijakan ini diputuskan sehubungan dengan larangan masuk bagi jamaah umrah dari luar nagara, terutama 22 negara yang sudah diinformasikan sebelumnya.

Di sisi lain, Kementerian Haji dan Umrah Saudi Arabia akan mengganti biaya visa yang sudah dibayarkan oleh jamaah umrah. Termasuk juga biaya lain yang dikeluarkan untuk perjalanan ke Masjid Nabawi di Madinah. Kementerian ini juga membuka layanan informasi kebijakan ini melalui nomor telepon 00966-920002814 atau email mohcc@haj.gov.sa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *